Fasilitas MRC (Madrasah Resources Center)

Fasilitas MRC (Madrasah Resources Center) terdiri dari beberap bagian yaitu:

1. Self Access Materials
Paket ini dirancang khusus dengan berbagai jenis materi, tingkat kesulitan, durasi waktu yang bervariasi, sehingga pengguna dapat memilih sesuai dengan ketertarikan mereka. Dengan memilih belajar dengan cara ini, pengguna akan mengerti seberapa jauh tingkat pemahaman mereka tentang bahasa Inggris secara individu. Selain itu, mereka dapat mengoreksi sendiri letak kesalahannya dan memperbaikinya dengan kunci jawaban yang telah tersedia.
Ada empat paket materi yang ditawarkan, yaitu reading, grammar, listening dan materi pengetahuan umum tentang bahasa, dan tentang kondisi umum negara penutur bahasa Inggris.

2. Computer Language Learning
Komputer khusus untuk belajar bahasa atau yang disebut dengan Computer Assisted Language Learning (CALL) menjadi salah satu pilihan yang disediakan oleh SAC. Pengguna bisa memanfaatkan sarana ini sebagai alternatif pilihan belajar bahasa Inggris yang memberikan kenyamanan dalam hal informasi. Kita bisa meng-update informasi terbaru seputar Bahasa Inggris dan perkembangannya, karena pada tiap komputer telah disediakan software pendukung proses searching tersebut, seperti Microsoft Encharta, Oxford Learners Dictionary, Linguist, dll

3. TV dan Video Player
SAC dilengkapi dengan TV beserta Headset plus DVD player beserta koleksi berbagai kategori bahasa, baik yang bersifat hiburan maupun materi ajar. Pengguna dapat menikmati suguhan film-film menarik koleksi SAC. Diharapkan dengan suguhan ini para penikmat bahasa dapat dengan mudah mempelajari bagaimana pengekspresian bahasa Inggris yang sesungguh melalui kegiatan ini.

4. Reading Corner
Leisure Reading Corner adalah salah satu sudut di ruang SAC yang memungkinkan pengguna untuk duduk santai sambil membaca bacaan ringan, koran dan majalah berbahasa Inggris, cerita pendek serta novel yang telah tersedia, atau brosur-brosur yang berisi informasi-informasi tentang kegiatan yang dapat membantu pengasaan bahasa Inggris. Diharapkan dengan adanya reading corner ini bisa memberikan kemudahan kepada para pengguna, tanpa terikat waktu dan formalitas

 5. Listening Corner
Listening Corner, satu pojok SAC yang digunakan untuk belajar listening. Dengan 4 Listening Both yang dilengkapi dengan headphone dan berbagai judul kaset bahasa Inggris, diharapkan, pengguna selain dapat dengan santainya mendengarkan berbagai macam materi-materi listening, sekaligus juga bisa mendengarkan musik-musik dalam bahasa Inggris. Hal ini bertujuan agar penguasaan pengguna dalam hal listening menjadi semakin terlatih dan terbiasa sehingga tidak merasa asing dengan bahasa Inggris.

0 comments:

Posting Komentar